Minggu, 24 September 2017

Jika Istrimu Adalah Seorang Pecinta Sepak Bola

Postingan ini terinspirasi setelah membaca project #CeritaJika milik Kurniawan Gunadi.
Menonton sepak bola adalah hobi mayoritas kaum adam. Menonton sepak bola itu identik dengan bangun tengah malam, lupa daratan ketika sudah melihat seniman lapangan hijau kesayangannya beraksi, dan taruhan.
Lalu, bagaimana jika istrimu adalah seorang pecinta sepak bola?
Sayang, kau tak perlu khawatir aku tidak bisa menyelesaikan pekerjaan rumah dan tugasku sebagai seorang istri karena keasyikan menonton club favoritku bertanding. Meskipun aku menyita waktu tidurku untuk menonton sepak bola, keesokan harinya aku akan tetap menyiapkan sarapan untukmu, menyiapkan baju kerjamu dan mengurus rumah seperti biasanya. Karena menonton sepak bola hanya hobiku, dan itu tidak akan membuatku lupa akan kodratku sebagai seorang wanita dan istri.
Jika kau menawariku untuk jalan-jalan, jangan marah kalau aku akan memintamu mengajakku pergi ke stadion untuk menonton pertandingan live, menikmati euforia stadion di tengah gemuruh para supporter, daripada duduk manis dan tenang menonton film di bioskop. Meskipun aku tau sayang, niatmu adalah memanjakanku seperti perempuan-perempuan lainnya, tapi aku suka itu. Kau tidak keberatan kan, sayang?
Sayang, kau mungkin merasa jika seorang perempuan suka menonton sepak bola adalah karena dia mengidolakan salah satu pemainnya. Kau juga tidak perlu cemburu jika aku begitu mengidolakan kiper Chelsea, meskipun ganteng, kau tetap menjadi idola pertamaku.
Sayang, jika kau juga pecinta sepak bola sepertiku, kau tak perlu mengorbankan malam minggumu untuk mengajakku ke taman atau menikmati kopi di kafe, sedangkan tim favoritmu sedang bertanding. Karena dengan senang hati akan ku temani kau menonton tim favoritmu itu, dan ku buatkan kopi beserta camilan untuk menemani kita menonton tv. Aku tidak akan marah ketika kau lebih fokus ke tv daripada mendengarkan ocehanku. 
Sayang, jika ternyata kita punya tim favorit yang berbeda atau tim kita adalah rival. Aku tidak akan memaksamu untuk pindah menyukai tim favoritku. Aku juga tidak akan berdebat kusir denganmu tentang tim siapa yang lebih unggul, tapi kita akan saling mendukung dan kita akan menjadi contoh kerukunan antar fans sepak bola.
:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar